Minggu, 07 September 2014

Rumah Makan Mahal di Anyer

Beberapa waktu ini di socmed sedang ramai membahas rumah makan dengan harga tidak masuk akal.


Total Rp 515 ribu saja


Sepintas sih gak banyak porsinya


Rumah makan selera

Daftar menu tanpa harga

penampilan luar
Tambahan:
Ada yang menyatakan bahwa harga seperti itu sudah kesepakatan di antara pedagang di Anyer (http://m.liputan6.com/lifestyle/read/2101956/harga-getok-anyer-kesepakatan-bersama)

Liputan6.com, Anyer- Beredar foto nota harga bayar makanan di sebuah restoran di Anyer yang mencapai Rp 1 Juta untuk makanan beberapa orang mengundang heboh di media sosial.
Kontributor Liputan6.com di Banten menelusuri kebenaran bon nota tersebut beserta harganya. Ternyata, harga "getok" di daerah wisata pantai Karang Bolong ternyata merupakan kesepakatan bersama antar pedagang yang rata-rata merupakan warga satu desa di Karang Bolong.

"Serba salah kalau dikasih ini (daftar menu dan harga), orang lain sini pada marah. Kalau dikasih mahal orang pada ga terima," kata salah satu pedagang yang namanya enggan disebutkan.

Sedangkan menurut pedagang lainnya yang mengaku mengetahui peristiwa kejadian 'harga getok' mengatakan bahwa pemberitaan terkait harga yang mencapai Rp 1 juta itu tak benar.

"Sebenarnya Rp 500 ribu empat orang. Cumi, ikan, kelapa muda pake susu. Susunya itu dua sachet, ga mau satu sachet," kata Ibu Dede. Dirinya pun mengatakan bahwa wisatawan asal Jakarta yang diperkirakan masih mahasiswa tersebut tak pernah menanyakan soal daftar menu dan harga.

Berdasarkan penelusuran daftar menu dan harga yang ada di pedagang sekitar pantai wisata Pantai Karang Bolong sebenarnya tak semahal yang diberitakan. Berikut rincian daftar harga yang sebenarnya.

1) Ayam bakar Rp 15 ribu.
2) Ikan bakar/goreng Rp 50 ribu.
3) Cumi bakar/goreng Rp 50 ribu
4) Cumi asam manis/goreng tepung Rp 50 ribu.
5) Udang bakar/goreng Rp 50 ribu.
6) Udang asam manis/goreng tepung Rp 50 ribu.
7) Nasi goreng spesial Rp 20 ribu.
8) Nasi goreng biasa Rp 10 ribu.
9) Nasi rames Rp 15 ribu.
10) Soto ayam/babat Rp 15 ribu.
11) Bakso Rp 10 ribu.
12) Mie goreng rebus/goreng+telor Rp 10 ribu.
11) Gado-gadi/karedok Rp 10 ribu.
12) Cah kangkung seafood Rp 20 ribu


Referensi:

1 komentar: